Selasa, 17 Juni 2014

Tausiyah Cinta

 
sms atau whatsapp Vito Buku 082119305818 / 085721490923
Rp. 38.000,-

            Buku ini ditujukan pada kaum remaja yang mencoba mengurai makna akan hakikat cinta yang sesungguhnya.
Bicara tentang cinta pasti tidak akan ada habisnya. Karena cinta takkan mampu ditafsir dengan sejuta kata, takkan mampu ditulis dengan lautan tinta, di dalamnya tersimpan banyak cerita. Buku yang berdominasi warna pink ini membahas tentang cinta. Cinta yang sedang menulis, tulisan tentang cinta yang selalu membuat  jiwa melow yang melelehkan sungai di ujung mata. Cinta yang tak harus berucap cinta, tentang cinta dalam diam, Diam karena menjaga kemuliaannya, diam karena urusan hati hanya Allah yang perlu tahu. Cinta ini hanya mengenal kata rindu, yang justru rasanya lebih dalam dari yang seharusnya terucap.
Dalam buku ini juga menjelaskan bagaimana cinta itu harus dirawat, agar cinta tidak terjerumus ke lembah maksiat. Cinta harus sesuai fitrah, agar yang dihasilkannya bernilai ibadah. Penulis Brili Agung membantah kata-kata Patkay, yang berkata “Cinta, deritanya tiada akhir” Yang benar, seperti dijelaskan buku ini bahwa “Cinta, kesuciannya kita yang ukir.”
Kelebihan dari buku ini adalah pemilihan katanya yang sangat romantis, banyak rangkaian kata-kata puisi di dalamnya yang bisa menyejukan hati bagi pembaca.
Namun, Sebenarnya buku ini tipis, hanya 180 halaman. Kertas yang digunakan juga mudah sobek, jadi perlu kehati-hatian ketika membacanya. Dengan cover berwarna pink juga sepertinya buku ini menyasar kaum perempuan, sehingga ketika ada lelaki yang akan membeli buku ini bisa terkesan malu-malu. Padahal, isinya berlaku untuk lelaki apalagi perempuan.
Membaca buku ini, akan teringat dengan penulis mualaf Ustadz Felix Siauw, dengan karyanya yang berjudul Udah Putusin Aja, yang menjelaskan tentang hakikat cinta yang sebenarnya, tentang cinta yang tidak disalurkan lewat pacaran. Namun, kedua buku ini memiliki ciri khas dan perbedaan yang mencolok lainnya, dengan keunikan daya tarik masing-masing di dalamnya.

0 comments:

Posting Komentar